Thursday, November 20, 2014

Membangun Jembatan Buaya di Terane

Terane merupakan nama daerah di pesisir pantai atau lebih tepatnya di daerah muara sungai yang mengarah langsung ke laut. Di sini adalah daerah terpencil. Jangankan tau internet, dikasih lampu aja penduduknya terheran-heran sampai terkencing-kencing.

Tapi mereka sudah sedikit modern, dengan menggunakan pakaian yang agak tertutup dan tidak terlalu vulgar seperti suku pedalaman lainnya.

Di daerah ini banyak terdapat hewan buas karena masih hutan dalam dan gelap kalo malam. Sangat hebat jika kamu berani berjalan sendirian setelah matahari terbenam. Penduduk di sini mendapatkan supply makanan sendiri dengan cara membuat ladang gandum dan juga beternak ayam, sapi dan hewan ternak lainnya.

Mereka kesulitan menyebrang sungai karena harus memutar gunung yang jaraknya sangat jauh. Sekitar 10 kilometer. Mereka tidak berani menyebrang karena sungainya dalam dan banyak saltwater crocodile-nya atau banyak buaya besar yang mengancam nyawa.

Solusi yang paling efisien adalah membuat jembatan yang menghubungkan kedua tempat ini. Supaya masyarakat bisa menyebrang dan tidak terlalu jauh dari peradaban.

No comments:

Post a Comment